loading...

Tentang Blog

Blog ini dibuat pada Senin 12 April 2010, ketika itu saya bekerja sebagai seorang operator di warnet dekat tempat tinggal saya di Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Bekerja sebagai seorang operator mengamati para pengunjung yang datang untuk menjelajah dunia maya atau menggunakan situs jejaring sosial, hanya memakan sedikit waktu ketika bekerja.

Sisanya hanya duduk di balik meja menghadap layar komputer, mengoperasikan aplikasi billing yang menampilkan daftar pengunjung yang melakukan login lewat komputer client.

Berbagai macam situs jejaring sosial dan permainan pun sudah saya coba saat itu, hingga akhirnya saya mencoba membuat blog ini, dengan semangat saya mempelajari HTML hingga mem-posting dua artikel tentang blog, kemudian terhenti.

Sebulan kemudian, saya yang ketika itu Kuliah di Universitas Nusantara Manado, bersama teman-teman, ditugaskan dosen membuat blog dengan minimal lima posting-an.

Saya pun mencari berbagai artikel tentang sejarah situs jejaring sosial yang sedang populer saat itu, yakni Facebook dan Twitter, satunya lagi saya posting biografi tentang Albert Einstein.

Setelah dilaporkan kepada dosen, saya merupakan satu di antara mahasiswa yang mendapat nilai baik, sejak saat itu blog ini tak lagi memuat posting-an terbaru.

Pasalnya, ketika itu saya belum memiliki uang untuk membeli domain milik sendiri.

Namun saat ini, Selasa 14 Juli 2015, domain alfajoe.pattyranie.com menjadi milik saya sepenuhnya, impian saya pun semakin dekat, masih banyak lagi ide-ide yang muncul untuk mengembangkan blog ini.

Begitulah sekilas cerita tentang blog ini.